5 Jenis orang yang suka posting politik

Ada banyak orang yang sangat hobby posting politik. Setiap jam share berita yang menyudutkan satu pihak. Entah berita benar yang di framing sedemikian rupa, entah berita hoax. Dari orang-orang itu ada beberapa jenis yang mungkin perlu dikenali. Supaya kenal saja, tindaklanjutnya terserah Anda.

Beberapa jenis orang yang suka posting politik

1. Orang yang tak suka media sosial

Jangan dikira orang yang suka posting itu semuanya orang yang memang suka bergaul di media sosial. Sebagian dari orang ini justru sebaliknya. Orang-orang ini biasanya orang yang introvert. Punya akun facebook, tapi tak suka terlalu banyak friend. Suka Whatsapp tapi tak suka kalau dimasukin ke group. Maka dalam upaya membatasi pergaulan sosialnya, tanpa perlu merasa tak enak unfriend orang atau keluar dari grup whatsapp, mereka pakai beberapa cara supaya orang unfriend mereka atau mengeluarkan mereka dari grup whatsapp. Salah satunya ya posting politik itu. Sebab dia tau bahwa kebanyakan orang tak suka dengan postingan semacam itu.

2. Mantan loper koran

loper koran

Loper koran itu kerjanya bagi bagi berita. Tapi karena koran kertas sekarang sudah sepi peminat, dia terpaksa beralih profesi yang tak ada hubungannya dengan media masa. Masalahnya, kecintaan pada profesinya yang dulu itu tak bisa lepas. Hidupnya memang sudah didedikasikan untuk menyebarkan berita. Maka ketika aplikasi facebook dan whatsapp membuat fitur untuk berbagi, senang luar biasalah dia. Apalagi dijaman politik. Menurut dia itu jaman yang bagus untuk berbagi. Yang dibagi tentu berita-berita yang dia suka. Termasuk berita yang mendukung haluan politiknya.

3. Buzzer amatir

Orang jenis ini belum cukup kemampuan jadi buzzer profesional. Kalau buzzer pro nyebar berita ke orang-orang yang tak dikenal, buzzer amatir melatih dirinya menyebar berita ke teman temanya. Paling tidak dia bisa melatih kecepatan jempol untuk ngetik dan share berita. Dengar menyebar berita di whatsapp group dan facebook pribadi dia juga berlatih menjadi muka badak yang tak mempat dihujat dan dimaki.

4. Orang yang terlalu pintar

Orang terlalu pintar itu orang yang pintarnya diluar kewajaran. Dia biasa memakai cara-cara out of the box untuk mencapai tujuan yang tidak terpikirkan oleh orang biasa. Contohnya, kalau ‘orang biasa’ menganggap tak mungkin merubah haluan politik orang lewat postingan di facebook atau whatsapp grup, orang ini malah sebaliknya. Dia tetap menganggap bahwa orang bisa berubah dengan berbagai berita dan meme yang dia bagi.

5. Orang yang terlalu percaya diri

orang percaya diri

Orang yang percaya diri itu orang yang lebih suka menjadi diri sendiri daripada menjadi orang lain. Dia tak perduli kalau dia dibenci orang karena menjadi diri sendiri, daripada disukai tapi menjadi orang lain. Maka dia mengikuti saja apa kata hatinya. Kalau dia suka share hoax, dia mampu share berita dengan cepat tanpa membaca isi, ya dia tunjukkan kesukaan dan kemampuannya. Tak perlu pura-pura tak suka share berita. Dia lebih suka menjadi dirinya sendiri.

 

 

 

Leave a Reply